Pemkot Kendari Berhasil Meraih Prestasi Sebagai Kota yang Layak Anak 2021

- Jumat, 30 Juli 2021 | 10:20 WIB
Kendari Raih Prestasi Kota Layak Anak 2021, Penobatan Dilaksanakan Secara Virtual diikuti oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir dan OPD Pemkot Kendari terkait (Rustam)
Kendari Raih Prestasi Kota Layak Anak 2021, Penobatan Dilaksanakan Secara Virtual diikuti oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir dan OPD Pemkot Kendari terkait (Rustam)

HALLO INDONESIA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa), Bintang Puspayoga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kendari atas prestasinya sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2021.

Dalam penobatan secara virtual yang dilaksanakan pada Kamis, 29 Juli 2021 itu, Kemenpppa menobatkan 275 (dua ratus tujuh puluh lima) KLA dengan predikat pratama, madya, nindya dan utama.

Baca Juga: Jembatan Teluk Kendari Akan Tingkatkan Perekonomian Sultra

"Alhamdulillah kita bisa wujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Anak dengan kriteria Nindya," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada wartawan, Jumat, 30 Juli 2021.

Atas prestasi itu, Sulkarnain mengingatkan agar semua pihak jangan lekas puas atas penghargaan KLA yang sudah dicapai.

"Sebab yang terpenting, adalah bagaimana agar anak-anak di Kota Kendari bisa merasakan bahwa kota ini memang layak buat mereka untuk berkarya," ungkapnya.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Wakil Bupati Konawe Masih Menggunakan Alat Bantu Pernafasan

"Bila masih ada kekurangan-kekurangan, harus segera dibenahi sehingga anak-anak benar-benar merasakan nyamannya hidup di Kota Kendari," lanjutnya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) menyampaikan apresiasi pada tim KLA Kota Kendari yang sudah maksimal memenuhi 24 indikator penilaian KLA.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Terkini

X