Politisi Fadli Zon Menilai Harga Laptop Merah Putih untuk Pelajar Rp10 Juta Kemahalan

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:25 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. /Instagram.com/@fadlizon (Instagram.com/@fadlizon)
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. /Instagram.com/@fadlizon (Instagram.com/@fadlizon)

 

HALLO INDONESIA - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon ikut mengomentari perbincangan seputar rencana harga jual laptop produksi dalam negeri atau Laptop Merah Putih.

Fadli Zon menilai laptop produksi dalam negeri atau Laptop Merah Putih untuk pelajar yang akan dijual seharga Rp10 Juta adalah kemahalan

"Laptop pelajar 10 juta itu kemahalan. Jangan keterlaluan cari untung di tengah kesulitan pandemi covid ini," kata Fadli Zon.

Baca Juga: Teruslah Istiqamah, Pemimpin Itu Dilihat Kesabarannya Bukan dari Keangkuhannya

Dikutip Hallo.id dari akun instagram @fadlizon, untuk spesifikasi yang dimaksud mestinya bisa seputar Rp4-5 Juta malahan sebelum pandemi harganya 3 juta.

"Saya tanya orang langganan beli komputer, taksirannya dengan spesifikasi itu paling harganya Rp.4-5 juta. Kalau sebelum pnandemi harganya 3 juta," katanya, Sabtu, 31 Juli 2021.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim sempat mengatakan pengalokasian anggaran soal ini.

Baca Juga: Berduet dengan Sandrayati Fay, Iwan Fals Ungkap Sejumlah Keistimewaan Fay

Pemerintah mengalokasikan anggaran senilai Rp 2,4 triliun melalui dana alokasi khusus (DAK) fisik pendidikan untuk membeli 240.000 laptop produk dalam negeri.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Instagram @fadlizon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X