Fokus Evakuasi 39 Korban Hilang, Presiden Jokowi Kembali Tinjau Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 16:54 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendatangi titik terparah terdampak gempa bumi Cianjur. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendatangi titik terparah terdampak gempa bumi Cianjur. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

HALLO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendatangi titik terparah terdampak gempa bumi Cianjur di Kecamatan Cigenang, Kamis 24 November 2022.

Ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya Jokowi berkunjung pada Selasa 22 November 2022.

“Saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, setelah 2 hari yang lalu hari saya sudah ke sini."

Baca Juga: Sebanyak 271 Warga Terkonfirmasi Meninggal Dunia Akibat Gempa Bumi Kabupaten Cianjur

"Saya ingin memastikan bahwa proses evakuasi berjalan dengan baik," kata Jokowi, dalam konferensi pers di lokasi, Kamis 24 November 2022.

Jokowi mengatakan hingga saat ini masih terdapat 39 korban jiwa yang belum ditemukan. Oleh karena itu, tim SAR hari ini akan fokus melakukan evakuasi di titik yang diduga terdapat korban jiwa.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Lengkapi Vaksinasi Covid-19, Jokowi: Agar Imunitas Kita Terjaga 

"Ini yang pertama, karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan. Di satu titik saja 39 yang belum ditemukan."

"Sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini. Kita konsentrasi. Dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi," ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X