Presiden Jokowi Kunjungi Desa Terdampak Bencana Gempa Cianjur Didampingi Wabug Jabar

- Jumat, 25 November 2022 | 08:51 WIB
Presiden Jokowi meninjau sejumah desa terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur didampingi Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum. (Dok. Jabarprov.go.id)
Presiden Jokowi meninjau sejumah desa terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur didampingi Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum. (Dok. Jabarprov.go.id)

HALLO.IDPresiden Jokowi meninjau sejumah desa terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur didampingi Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum, Kamis, 24 November 2022.

Sejumlah desa yang disambangi Presiden Jokowi beserta rombongan Wagub Jabar antara lain Desa Mangunkerta, Cijendil, dan Gasol di Kecamatan Cugenang.

Presiden Jokowi juga meninjau SD Negeri Sukamaju 2 di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang serta RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga: 40 Korban Masih Hilang, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Gempa Cianjur

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, setelah dua hari yang lalu, hari Selasa saya sudah ke sini," ucap Presiden Jokowi.

Kedatangannya ke Cianjur, menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, karena ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, termasuk di Desa Mangunkerta.

"Proses evakuasi menjadi prioritas dan terkonsentrasi. Siang ini kita akan konsentrasi di sini untuk evakuasi," ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata! Bocah baru Berusia 9 Bulan Asal Sidney Mengalami Menstruasi, Kok Bisa?

"Kedua, saya ingin memastikan logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, semuanya, termasuk juga kekurangan tenda. Tadi ada permintaan juga soal air." 

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X