Berkunjung ke Episentrum Gempa Cianjur, Jokowi Minta Prioritaskan Evakuasi Korban dan Distribusi Logistik

- Jumat, 25 November 2022 | 10:00 WIB
Presiden Jokowi meninjau Kecamatan Cugenang yang  menjadi titik pusat (episentrum) gempa yang  melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Dok. Setkab.go.id)
Presiden Jokowi meninjau Kecamatan Cugenang yang menjadi titik pusat (episentrum) gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Dok. Setkab.go.id)

HALLO.ID - Usai mengunjungi beberapa lokasi terdampak gempa bumi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Kawasan tersebut diketahui merupakan titik pusat gempa yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu.

“Ini adalah episentrumnya dan yang paling parah, terutama untuk rumah-rumah yang roboh yang paling banyak adalah di sini. Yang meninggal pun, yang banyak juga di sini,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya sela-sela kunjungannya ke Cijedil Cugenamg, Kamis 24 November 202 di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang.

Baca Juga: Gerak Cepat, Jabar Quick Response Turunkan Tim Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Dalam keteranganya Jokowi meminta untuk memprioritaskan evakuasi korban gempa dan distribusi logistik serta air bersih.

"Proses evakuasi harus berjalan dengan baik, karena di sini masih ada 39 yang belum ditemukan,  kita akan konsentrasi di titik ini," ucapnya.

Presiden juga meminta logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, termasuk kekurangan tenda. 

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Nomorduakan Pacar, Lebih Pentingkan Teman, Mereka Tak Punya Waktu untuk Hubungan Romantis

"Saya mendengar ada keluhan kekurangan air bersih, pastikan ini tertangani dengan baik karena di sini titiknya banyak," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Setkab.go.id, Instagram.com @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X