Presiden Tinjau Dampak Gempa Cianjur di Ponpes Darul Falah dan Pembangunan Perumahan Tahan Gempa

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:55 WIB
Presiden Jokowi meninjau dampak gempa Cianjur dengan mengunjungi Ponpes Darul Falah dan melihat progres pembangunan rumah tahan gempa. (Dok. Setkab.go.id)
Presiden Jokowi meninjau dampak gempa Cianjur dengan mengunjungi Ponpes Darul Falah dan melihat progres pembangunan rumah tahan gempa. (Dok. Setkab.go.id)

HALLO.ID - Presiden  Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 5 Desember 2022.

Pondok pesantren tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Pertamina Tambah Fasilitas untuk Posko Pertamina Peduli Gempa Cianjur di Desa Mekarsari 

Tiba sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden didampingi Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah K.H. M. Choirul Anam langsung meninjau sejumlah ruangan yang terdampak gempa, mulai dari masjid, asrama santri, dapur, hingga rumah kiai.

Selain itu, Presiden juga menyapa dan membagikan bantuan kepada para santri serta pengungsi yang ada di sekitar pondok pesantren.

Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah K.H. M. Choirul Anam berharap sejumlah kerusakan pada bangunan ponpes akibat gempa beberapa waktu lalu dapat segera diperbaiki.

Baca Juga: Pimpin Perburuan Gangster di Surabaya, Eri Cahyadi: Tak Ada Toleransi bagi Pengganggu Kenyamanan Warga

Salah satunya adalah Masjid Jami’ Uswatun Hasanah, yang merupakan masjid pertama di Desa Jambudipa dan satu-satunya masjid yang digunakan warga sekitar untuk melaksanakan salat Jumat.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Akan Kembangkan CCTV Deteksi Wajah Bagi DPO

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:55 WIB

Pemerintah Siapkan Vaksin-19 Bagi Bayi dan Balita

Senin, 30 Januari 2023 | 08:19 WIB
X