Kabupaten Jombang Kirim Relawan Bantu Korban Gempa di Cianjur Jawa Barat, Ini Peralatan yang Dibawa

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:51 WIB
Relawan Baznas Tanggap Bencana bertemu Bupati Jombang Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten sebelum berangkat membantu korban gempa di Cianjur. FOTO: Kominfo Jombang
Relawan Baznas Tanggap Bencana bertemu Bupati Jombang Mundjidah Wahab di Pendopo Kabupaten sebelum berangkat membantu korban gempa di Cianjur. FOTO: Kominfo Jombang

HALLO.ID - Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengerahkan tim relawan bencana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Tim relawan bencana yang dikirim adalah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan Baznas Tanggap Bencana (BTB). 

Bupati Jombang Mundjidah Wahab didampingi Kepala Bakesbangpol Anwar, Kepala Pelaksana BPBD Bambang Dwijo Pranowo dan Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo memberangkatkan tim itu. 

Pemberangkatan tim relawan BTB yang jumlahnya sebanyak 10 orang itu dari Pendopo Kabupaten Jombang pada 5 Desember 2022 pagi tadi.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Jalur Penyeberangan Curah Kobokan Penghubung Lumajang-Malang Ditutup Total

Baca Juga: Konser Denny Caknan di Kota Santri Jombang Jawa Timur Batal Digelar, Penjelasan Pemkab Seperti Ini

Baca Juga: Lima Situs Candi di Jombang Telah Diekskavasi Pada 2022, Target di 2023 Seperti Ini

Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim relawan yang berangkat membantu meringankan beban korban gempa Cianjur.

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 10 Relawan  Baznas Tanggap Bencana dari Baznas Kabupaten Jombang kita berangkatkan sekitar 10 hari untuk membantu support dapur umum, distribusi bantuan, dan tim psikososial, untuk bergabung dengan Baznas yang ada di Jawa Timur yang ada di sana," tuturnya.

Mundjidah menyampaikan agar para relawan dapat melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut dengan niatan ibadah, tulus ikhlas membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

"Bantuan ini belumlah seberapa, setidaknya semoga dapat membantu dan memberikan manfaat bagi korban gempa Cianjur," kata Mundjidah Wahab

Halaman:

Editor: Zainul Arifin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Akan Kembangkan CCTV Deteksi Wajah Bagi DPO

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:55 WIB

Pemerintah Siapkan Vaksin-19 Bagi Bayi dan Balita

Senin, 30 Januari 2023 | 08:19 WIB
X