Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Tim SAR Sisir Kamar Kajang, Kajar Kuning, dan Curah Kobokan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 07:14 WIB
Aktivitas erupsi Gunung Semeru. (Dok. BNPB)
Aktivitas erupsi Gunung Semeru. (Dok. BNPB)

HALLO.ID - Tim rescue dari Pos SAR Jember bersama dua Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dan segenap unsur SAR gabungan TNI-Polri sudah tiba di Posko Candi Puro, Minggu 4 Desember 2022 malam pukul 21.00 WIB. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Surabaya Haris Supardi menerangkan, Tim SAR gabungan tersebut akan melakukan penyisiran serta pengamatan tiga lokasi terdampak Erupsi dan APG Gunung Semeru

“Usai tiba di posko, tim melaksanakan evaluasi dan perencanaan giat untuk hari ini termasuk rencana pendampingan Bu Gubernur Jawa Timur yang akan melakukan kunjungan ke wilayah terdampak,” ujarnya, Senin 5 Desember 2022.  

Baca Juga: Ratusan Ibu PKK Gelar Aksi Beach Clean-up Day di Pantai Legian

Rencananya hari ini tim SAR gabungan bakal dibagi menjadi 3 SRU untuk melakukan penyisiran sekaligus pengamatan di 3 wilayah terdampak bencana APG Gunung Semeru.

Antara lain, dusun Kamar Kajang, Kajar Kuning, dan Curah Kobokan. 

Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo juga mengungkapkan tim bakal ditempatkan personil di Pos Pantau di Gunung Sawur untuk memantau perkembangan kondisi Gunung Semeru.

Baca Juga: Pesan Penting Presiden Jokowi saat Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2022 di Tangerang

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan di antaranya, Kantor SAR Surabaya, Pos SAR Jember, BPBD Lumajang, Polres Lumajang, Polsek Pasiran, Koramil Pasiran.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Akan Kembangkan CCTV Deteksi Wajah Bagi DPO

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:55 WIB

Pemerintah Siapkan Vaksin-19 Bagi Bayi dan Balita

Senin, 30 Januari 2023 | 08:19 WIB
X