Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar Kota Bandung, Mahfud MD: Teroris Musuh Kemanusiaan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 08:34 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD. FOTO: Instagram/mohmahfudmd
Menkopolhukam Mahfud MD. FOTO: Instagram/mohmahfudmd

HALLO.ID - Menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan bahwa teroris adalah musuh kemanusiaan.

"Teroris musuh kemanusian. Musuh semua penganut agama. Bukan pejuang agama!," tulis Mahfud dalam unggahannya di akun instagram miliknya @mohmahfudmd dikutip, Kamis 8 Desember 2022.

Menurut Mahfud, semua berduka dan marah atas peristiwa ledakan bom bunuh diri di markas kepolisian sektor (Polsek) Astanaanyar Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Wakil Bupati Jombang Sumrambah Umumkan Marak Penipuan Mengatasnamakan Dirinya, Simak Modusnya

Baca Juga: Polisi: Ada 11 Orang Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Kota Bandung, Begini Kronologinya

Baca Juga: Polisi Terjunkan TAA Usut Kecelakaan Bus Pariwisata Masuk Jurang Tewaskan 7 Orang di Mojosemi Sarangan Magetan

Selain menimbulkan korban jiwa seorang polisi dan warga sipil serta sejumlah orang luka-luka, ledakan bom bunuh diri itu juga mengakibatkan kerusakan bangunan kantor Polsek Astanaanyar

Berdasarkan foto-foto yang beredar, banyak serpihan ledakan di depan SPKT Polsek AstanaAnyar. Pintu, jendela dan atap kantor Polsek Astana Anyar terlihat roboh, dan jendela pecah akibat getaran bom bunuh diri tersebut.

"Kita semua berduka dan marah atas ledakan bom bunuh diri di Bandung, yg sampai saat ini menelan dua korban jiwa. Satu orang aparat polisi dan satu warga masyarakat meninggal dunia, lainnya terluka," tulisnya.

Mahfud mengatakan setelah kejadian itu, ia telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) yakni di Mapolsek Astanaanyar Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu sore. 

Halaman:

Editor: Zainul Arifin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Akan Kembangkan CCTV Deteksi Wajah Bagi DPO

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:55 WIB

Pemerintah Siapkan Vaksin-19 Bagi Bayi dan Balita

Senin, 30 Januari 2023 | 08:19 WIB
X