Tiga Sungai di Kabupaten Serang Meluap Akibatkan Tujuh Kecamatan Terdampak Banjir

- Rabu, 15 September 2021 | 14:20 WIB
Banjir di wilayah Kabupaten Serang. (Dok. BNPB)
Banjir di wilayah Kabupaten Serang. (Dok. BNPB)

HALLO INDONESIA - Banjir di wilayah Kabupaten Serang dipicu oleh hujan intensitas tinggi sehingga debit air beberapa sungai meluap, antara lain Sungai Ciujung, Cikalumpang dan Cidanau.

Saat banjir terjadi, tak ada warga di Kabupaten dan Kota Serang yang mengungsi. BPBD setempat melaporkan banjir berangsur-angsur surut pada hari ini, Rabu, 15 September 2021.

Di Kabupaten Serang, banjir melanda tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Tunjung Teja, Pamayaran, Cikeusal, Kibin, Ciruas, Padarincang dan Bandung.

Baca Juga: Pelatih Manchester United Kecewa Atas Kekalahan dari Young Boys di Liga Champions

Sebanyak 267 KK atau 768 jiwa terdampak di sejumlah kecamatan tersebut. Jumlah warga terdampak terbanyak berada di Kecamatan Kibin dengan 94 KK (257 jiwa).

Selanjutnya, warga terdampak berikutnya berada di Kecamatan Tanjung Teja 80 KK (202 jiwa), Padarincang 28 KK (140 jiwa), Bandung 23 KK (70 jiwa), Cikeusal 32 KK (65 jiwa) dan Pamayaran 10 KK (34 jiwa).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang melaporkan genangan berangsur surut dan warga tetap bertahan di rumah.

Baca Juga: Joni Abdul Kasir Jual Pakan Ayam dari Padi Berkualias dari Kabupaten Pesisir Selatan

Tidak ada laporan korban jiwa ketika banjir terjadi dengan ketinggian muka air antara 10 hingga 120 cm. Genangan terparah terjadi di Kecamatan Kibin.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: BNPB Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Ahad Berkah, KOSTI Banyumas Bagikan Nasi Bungkus

Minggu, 19 September 2021 | 18:51 WIB
X