Kepala BNPB Letjen Suharyanto, Jalani Senin yang Panjang di Lumajang

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:59 WIB
Pantauan udara pada lokasi terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. (Dok. BPBD Provinsi Jawa Timur)
Pantauan udara pada lokasi terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. (Dok. BPBD Provinsi Jawa Timur)

HALLO INDONESIA – Hari Senin, 6 Desember 2021 menjadi hari yang panjang dilakoni Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto.

Hadir di lokasi bencana letusan gunung Semeru, Minggu, 5 Desember 2021, langsung gerak cepat mengkoordinasikan proses tanggap darurat.

Pagi ini, dua helikopter sudah disiapkan, masing-masing helikopter jenis PK-USE jenis AW119 dan PK-RTY jenis AS 365N.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Sebabkan Banjir yang Berdampak pada 404 KK Warga Lombok Barat

Suharyanto didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansyah, Plt Deputy Logpal Harmensyah pun terbang melakukan pemantauan dampak erupsi Semeru dari udara.

Setelah terbang sekitar 30 menit, helikopter PK-USE AW119 yang dinaiki Letjen Suharyanto mendarat kembali.

"Usai terbang, Bapak Ka BNPB memimpin rapat koordinasi singkat di Posko Kecamatan Pasirian. Selain menerima laporan, Pak Suharyanto juga memberikan arahan tentang langkah-langkah yang harus diambil," ujar Tenaga Ahli Ka BNPB Egy Massadiah kepada wartawan.

Baca Juga: Banjir Lombok Timur Menerjang 3 Kecamatan, 94 KK Warga Terdampak banjir

Selain itu BNPB juga meminta unsur BNPB dan BPBD tetap memonitor penanganan bencana bencana lain yang terjadi di tanah air. Agar tertangani dengan baik.

Hadir dalam Rakor itu antara lain unsur Korem 083/Baladhika Jaya, Kodim 0821/Lumajang, aparat Polda Jatim dan Polres Lumajang, unsur BPBD Jatim dan BPBD Lumajang, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X