Pemkab Lumajang Siapkan Jaringan Listrik pada Kawasan Relokasi dan Huntara Semeru

- Kamis, 30 Desember 2021 | 21:48 WIB
Pasca erupsi Gunung Semeru, relawan dan Tim SAR masih terus mencari korban meninggal di sekitar lokasi bencana. (Dok. BNPB)
Pasca erupsi Gunung Semeru, relawan dan Tim SAR masih terus mencari korban meninggal di sekitar lokasi bencana. (Dok. BNPB)

HALLO INDONESIA – Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mengupayakan penyiapan hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Salah satunya dengan penyediaan fasilitas listrik di kawasan relokasi yang telah ditentukan, yaitu di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, dan Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

Secara bertahap, pembangunan jaringan listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada wilayah relokasi di Desa Sumbermujur.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Ingatkan Pemprov Kepri Untuk Cegat Omicron dari Luar Negeri

Mendukung upaya pemulihan warga terdampak, PLN berkomitmen untuk mendukung kelistrikan dengan memastikan kesiapan jaringan pada huntara.

Beberapa tahapan awal telah dilakukan di lokasi relokasi. Perkembangan pada saat ini, PLN memasang listrik untuk tenda petugas dan pos operasi TNI yang melakukan pembersihan lahan relokasi.

Di samping itu, pemasangan 5 tiang listrik dari 16 tiang yang diperlukan juga telah dilakukan petugas PLN.

Baca Juga: BMKG: Sukabumi Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 4.1

Nantinya penyulang Pronojiwo akan menyuplai listrik sampai dengan pintu utama lahan relokasi.

Petugas PLN telah mengkalkulasi kebutuhan untuk penyambungan jaringan listrik dari penyulang ke kawasan relokasi.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X