Kepala BNPB Langsung Tinjau Lokasi Terdampak Gempabumi M 6,6 Banten

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:04 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto diagendakan meninjau langsung lokasi terdampak gempabumi. (Dok. BNPB)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto diagendakan meninjau langsung lokasi terdampak gempabumi. (Dok. BNPB)

HALLO INDONESIA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto diagendakan meninjau langsung lokasi terdampak gempabumi M 6,6 di Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu pagi, 15 Januari 2022.

Kepala BNPB dijadwalkan untuk melihat perkembangan situasi dan kondisi terkini sekaligus memberikan arahan langsung dalam penanganan darurat gempabumi.

Di samping itu, Kepala BNPB juga akan menyerahkan dukungan berupa logistik dan peralatan kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Polda Kaltim Amankan 12.300 Metrik Ton Batu Bara yang Diduga Dicuri dari Kukar

Guna meringankan beban warga terdampak dan membantu percepatan penanganan darurat gempabumi.

Adapun beberapa dukungan tersebut meliputi 3 set tenda pengungsi, 300 selimut, 5.000 masker KF94, 500 paket perlengkapan keluarga dan permakanan.

Sebelumnya, 2 jam setelah terjadinya gempabumi, Suharyanto telah memerintahkan jajaran BNPB untuk turun langsung ke lokasi terdampak guna kaji cepat dan memberikan pendampingan lebih lanjut kepada pemerintah daerah.

Baca Juga: Pemkab Pandeglang Tetapkan Status Tanggap Darurat Pasca Gempa Banten, Sebanyak 262 Rumah Rusak Berat

Intruksi itu segera ditindak lanjuti oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BNPB dan Tim Penanganan Darurat beserta Tim Logistik dan Peralatan BNPB.

Peninjauan tersebut dilakukan Suharyanto setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja di tiga tempat, yakni Bali, Banyuwangi dan Lumajang sejak Kamis, 12 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Meluas, Bupati Kudus Tak Ingin Kecolongan

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:40 WIB
X