Pembangunan Flyover Muara Rapak Akan Digarap Keroyokan dengan Anggaran APBD Perubahan 2022

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:48 WIB
Ilustrasi flyover Simpang Muara Rapak yang didisain Rizki Amalia. (Dok.   Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur)
Ilustrasi flyover Simpang Muara Rapak yang didisain Rizki Amalia. (Dok. Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur)

HALLO INDONESIA - Rencana pembangunan flyover di Simpang Muara Rapak, Balikpapan nampaknya sudah menemui titik terang.

Kehadiran jalan layang di atas turunan Muara Rapak itu diharapkan bisa menghentikan berulangnya kecelakaan beruntun seperti terjadi Jumat lalu hingga menyebabkan sejumlah korban meninggal dunia dan kritis.

"Flyover Muara Rapak bisa multiyears, induknya di Balikpapan. Mulai dari APBD Perubahan 2022," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani dikutip Hallo.id dari laman Pemprov Kaltim.

Baca Juga: Gubernur Kaltim Prihatin Kejadian Kecelakaan di Simpang Muara Rapak

APBD Perubahan 2022 Kota Balikpapan itu kata Sa'bani bisa digunakan untuk menyelesaikan persiapan lelang konstruksi dan penyelesaian pembebasan lahan.

Menurutnya, Pemprov Kaltim sudah melakukan review untuk rencana pembangunan flyover tersebut pada 2020-2021, hingga diperoleh angka Rp 185 miliar untuk menyelesaikan pembangunan jalan layang tersebut.

"Dokumen kita sudah siap, review provinsi sudah tuntas. Tinggal diusulkan kembali. DPRD Balikpapan dan Pemkot jangan lupa administrasi rencana ini segera dimasukkan dalam KUA PPAS dan bisa masuk di perubahan 2022," ucap  Sa'bani.

Baca Juga: Hasbi Jayabaya Usul Pemkab Pandeglang Segera Relokasi Permukiman Penduduk

Setelah dikerjakan awal oleh kota, maka provinsi lanjut Sa'bani akan memberikan dukungan pada APBD murni 2023 dan 2024.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Kaltimprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X