Polri Selidiki Aktor Intelektual Bentrokan di Sorong, Papua Barat yang Tewaskan 19 Orang

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:39 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan   Polri tengh menyelidiki aktor intelektual penyebab terjadinya bentrokan di Sorong, Papua Barat. (Humas.polri.go.id)
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri tengh menyelidiki aktor intelektual penyebab terjadinya bentrokan di Sorong, Papua Barat. (Humas.polri.go.id)

HALLO INDONESIA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah menyelidiki kasus bentrokan dua kelompok di tempat karaoke wilayah Sorong, Papua Barat.

Seperti dikutip Hallo.id dari laman Humas Polrik, penyelidikan bertujuan untuk mencari aktor intelektual dalam peristiwa tersebut.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Polisi Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat Cegah Bentrok Susulan di Sorong

Ia  menjelaskan, tim gabungan Polda Papua Barat dan Polda Sorong telah meredam peristiwa tersebut. Pihaknya juga sudah mengevakuasi para korban.

Berdasarkan data sementara, total korban meninggal dunia sebanyak 19 orang.

Satu meninggal karena bentrokan dan 18 lainnya meninggal di tempat.

Baca Juga: Kemenperin Buka Program Diploma 1 Penjaminan Mutu Industri Pangan Berbasis Digitial

“Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar. Masih di dalami dulu. Itu baru info awal,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X