45 Kapal Terbakar di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap

- Rabu, 4 Mei 2022 | 15:54 WIB
Kapal terbakar di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Instagram.com/@basarnas_cilacap)
Kapal terbakar di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Instagram.com/@basarnas_cilacap)

HALLO INDONESIA - Kepolisian menyebutkan terdapat puluhan kapal yang terbakar di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa, 3 Mei 2022 sore.

"Terdapat 45 kapal terdiri 44 kapal nelayan dan satu tug boat. Kami belum bisa merinci karena harus mendata dulu jenis-jenisnya termasuk (berapa) GT-nya," terang Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro kepada wartawan, Rabu, 4 Mei 2022.

Meski begitu, dalam proses pemadaman, polisi juga melakukan penyelidikan berkenaan dengan dugaan sementara penyebab kebakaran.

Baca Juga: Asap dari Kepunden Capai 150 m dari Gunung Anak Krakatau Baru, BNPB: Warga Agar Waspada

Masih dari keterangannya, Tim Laboratorium Forensik Cabang Semarang juga bakal turun ke lokasi kejadian (TKP) untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

"Masih dalam penyelidikan," tegas Kapolres.

Adapun kebakaran itu pertama kali terjadi pada salah satu kapal yang sedang bersandar di Dermaga Batere pada hari Selasa pukul 17.10 WIB, yang diawali dengan ledakan dari kapal tersebut.

Baca Juga: Polri Berhasil Sita 121Kg Ganja dan 238Kg Sabu dalam Operasi Bongkar Penyeludupan Narkoba

Tak lama berselang, kobaran api merambat ke kapal-kapal lain yang tengah bersandar di Dermaga Batere.

Bahkan, kebakaran meluas sampai Dermaga Wijayapura yang lokasinya berdekatan dengan Dermaga Batere.***

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X