BPBD Jateng Kerahkan Tim untuk Posko dan Dapur Umum di Daerah Terdampak Banjir Rob Pantura

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:52 WIB
BPBD Jawa Tengah mengerahkan tim ke daerah terdampak banjir rob Pantura, siaga di posko hingga dapur umum.  (Dok. Jatengprov.go.id)
BPBD Jawa Tengah mengerahkan tim ke daerah terdampak banjir rob Pantura, siaga di posko hingga dapur umum. (Dok. Jatengprov.go.id)

HALLO INDONESIA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah (BPBD Jateng) mengerahkan tim ke daerah terdampak banjir rob yang terjadi di wilayahnya, Senin, 23 Mei 2022 malam.

Berkoordinasi dengan BPBD kota/kabupaten terdampak, tim itu siaga di posko hingga dapur umum.

Kepala Bagian Tata Usaha BPBD Jateng Safrudin menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim ke daerah terdampak banjir rob. Tim disebar ke wilayah Kota Semarang dan Sayung (Kabupaten Demak).

Baca Juga: Semarang Dikepung Banjir Rob yang Akibatkan Jebolnya Tanggul di Tanjung Mas

“Tiga tim dari BPBD provinsi. Turun lagi, tim DU (dapur umum) dan tim genset,” kata Safrudin  di kantornya, Senin malam.

Menurutnya, tim telah bekerja baik di posko untuk evakuasi maupun dapur umum.

Tim bekerja selama masih banjir. Apalagi, mengacu informasi Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, diperkirakan pasang surut rob terjadi dua hari, yaitu 23-24 Mei 2022.

Baca Juga: Jerat Indra Kenz, Bareskrim Sedang Lengkapi Berkas Perkara Robot Trading Binomo

Ditambahkan, BPBD Jateng mencatat, sejumlah wilayah yang terdampak banjir rob berada di daerah pesisir utara Jateng, seperti Kota Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Demak, dan Pati.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X