600 Jiwa Terdampak Tanah Longsor di Kabupaten Sukabumi, Tim Gabungan Tutup Akses Jalan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:44 WIB
Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. (Dok. BNPB)
Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. (Dok. BNPB)

HALLO INDONESIA - Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu, 18 Juni 2022.

Peristiwa yang terjadi pukul 19.00 WIB itu, mengakibatkan sejumlah akses jalan terganggu.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Sukabumi, TNI-Polri, Pemerintah Desa, Dinas PU, Tagana, Relawan dan Masyarakat melakukan upaya penanganan.

Baca Juga: Polisi Ringkus 2 Pelaku Spesialis Pencurian Sarang Burung Walet di Serang Banten

Salah satunya dengan melakukan penutupan akses jalan yang terdampak longsor.

Himbauan kepada warga yang melintas juga dilakukan untuk tetap waspada untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan selagi dilakukan perbaikan.

Hasil pendataan sementara menyebutkan, sedikitnya 4 KK/12 jiwa. Laporan setempat menyebutkan, potensi dampak berpeluang meluas hingga mencapai 600 jiwa terdampak longsor.

Baca Juga: 7 Orang Hilang dalam Peristiwa Kapal Tenggelam Bawa 30 PMI Ilegal di Perairan Batam

Adapun lokasi terdampak meliputi Desa Cisarua di Kecamatan Nagrak, Desa Langensari, Desa Palasari Hilir di Kecamatan Parungkuda, dan Desa Munjul di Kecamatan Ciambar.

Selain itu, Kejadian longsor ini juga mengakibatkan 1 rumah rusak sedang, 2 tempat pelayanan terpadu, 2 fasilitas umum dan 1 unit jembatan terdampak.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X