Tim Resmob Tangkap Pelaku Perampokan Uang Rp100 Juta di Toko HP Pasar Tambak Serang

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:13 WIB
Ilustrasi Tahanan. (Dok. Hallo Media/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi Tahanan. (Dok. Hallo Media/M. Rifai Azhari)

HALLO INDONESIA - Seorang laki-laki dengan inisial IB  (29) nekad merampok di toko handphone Sahabat Seluler di Pasar Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Dalam aksinya, pria yang berprofesi sebagai tenaga security di sebuah pabrik di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Selatan mengancam pemilik toko menggunakan sebilah golok. Dari dalam konter, pelaku berhasil menggasak uang Rp100 juta.

Hanya butuh waktu empat hari, pelaku warga Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani,  Kabupaten Bekasi, berhasil dicokok Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang di tempat kerjanya pada Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Lakukan Tes Asesmen Terhadap Istri Ferdy Sambo, LPSK Ungkap Temui Kesulitan

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan aksi perampokan terjadi pada Sabtu 6 Agustus 2022 sekitar pukul 22.30 Wib, di saat toko baru saja tutup.

Yudha mengatakan setelah para karyawan pulang, pelaku yang mengenakan topeng dan golok ini langsung menerobos masuk toko lewat pintu belakang.

"Pelaku masuk dan langsung menodongkan golok ke korban. Pelaku kemudian mengeluarkan plastik agar korban memasukan hp dan uang ke kantong plastik," ucap Yudha pada Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U16, Usai Kalahkan Taktik Bertahan Myanmar

Pemilik toko NH  (41) tidak kuasa melakukan perlawanan karena ancaman akan dibacok. Korban pasrah menuruti kemauan pelaku memasukan uang Rp100 juta ke dalam kantong plastik.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X