Pantai Wisata Lhoknga Kabupaten Aceh Besar Telan Korban, 4 Bocah Terseret Arus Saat Mandi

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:31 WIB
Ilustrasi Ombak Besar. (Dok Media Hallo/Anisa Destriani)
Ilustrasi Ombak Besar. (Dok Media Hallo/Anisa Destriani)

HALLO INDONESIA - Pantai wisata Lhoknga Kabupaten Aceh Besar menelan korban jiwa. Empat bocah dilaporkan terseret arus saat mandi di lokasi obyek wisata tersebut. 

Peristiwa yang terjadi pada Minggu 13 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB tersebut menyebabkan empat bocah terseret arus, dua diantaranya selamat.

Sementara satu orang meninggal dan satu lainya hilang.  

Bocah meninggal dunia bernama M. Rafi (8 tahun), warga yang selamat bernama Bayu (8) dan Aulia (10), Sementara Nurul Aprilia (9) hingga tulisan ini diturunkan masih belum ditemukan alias hilang. Keempat korban merupakan warga Kecamatan Kuta Baro.

Baca Juga: Timnas U16 Tiba di Jakarta untuk Ikuti Rangkaian Kegiatan, Banjir Bonus Rp 1,385 Miliar 

Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, kronologi kejadian berawal saat keempat korban mandi di pantai Lhoknga Minggu sore.. 

"Sesaat kemudian ombak besar datang dan menyeret keempatnya ke laut, dua korban berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang sedang berada di lokasi," kata Ibnu. 

Kemudian Tim Rescue Basarnas Banda Aceh pada pukul 17.00 WIB tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan unsur terkait kemudian langsung melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit Perahu Karet/LCR. 

Baca Juga: Warga di Bantaran Sungai Ciliwung agar Waspada, Status Ketinggian Air di Bendung Katulampa Siaga

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X