Hujan dengan Intensitas Tinggi, Sebanyak 201 Rumah Terendam Banjir di 7 Kelurahan Kota Palopo

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:12 WIB
201 Rumah Terendam Banjir di Kota Palopo (Dok. BNPB)
201 Rumah Terendam Banjir di Kota Palopo (Dok. BNPB)

HALLO INDONESIA - Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang memicu meluapnya air di beberapa titik Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat 12 Agustus 2022 pukul 22.25 WITA.

Meluapnya air tersebut menyebabkan banjir yang menggenangi tujuh kelurahan di wilayah Kota Palopo.

Adapun tujuh kelurahan yang terdampak adalah Kelurahan Mancani di Kecamatan Tellu Wanua, Kelurahan Amassangan dan Kelurahan Dangerakko di Kecamatan Wara, Kelurahan Surutanga, Kelurahan Salotellue, Kelurahan Ponjalae di Kecamatan Wara Timur, dan Keluran Tamarundung di Kelurahan Wara Barat.

Baca Juga: Peristiwa Angin Kencang Terjang 3 Kecamatan di Kota Malang Akibatkan 4 Orang Terluka

Banjir tersebut merendam 201 unit rumah warga dengan ketinggian muka air berkisar antara 50 hingga 70 sentimeter. Selain rumah warga, banjir juga berdampak pada 4 unit sekolah dasar.

Hujan yang disertai angin kencang itu juga menyebabkan beberapa pohon tumbang dan sempat menutup akses Jalan Poros Palopo ke Tanah Toraja.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung turun ke lapangan untuk membersihkan puing-puing pohon tumbang yang menutup badan jalan.

Baca Juga: Bos PT Duta Palma Group dan Darmex Group, Tersangka Surya Darmadi Tiba di Indonesia

Menurut laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pada Sabtu 13 Agustus 2022, banjir di beberapa titik terpantau sudah surut.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Terkini

X