Letkol Marinir Edy Effendi Kunjungi Habib Luthfi, Ini Yang Jadi Topik Pembicaraan

- Selasa, 27 September 2022 | 14:26 WIB
Letkol Marinir Edy Effendi dan Habib Luthfi. (ist.)
Letkol Marinir Edy Effendi dan Habib Luthfi. (ist.)

HALLO INDONESIA – Kiprah Letnan Kolonel Marinir Edy Effendy SH, MH tak hanya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan bakti sosial saja. Perwira Menengah TNI Angkatan Laut yang punya banyak penggemar ini juga rajin menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama.

Akhir pekan kemarin (24/9/2022) misalnya, Letkol Marinir Edy Effendi mengunjungi kediaman ulama besar, Habib Luthfi bin Yahya yang ada di Pekalongan, Jawa Tengah. Bersama beberapa rekan TNI lainnya berdiskusi dan berdoa bersama guna memohon keselamatan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

“Kami berdiskusi panjang lebar. Terutama membahas pondasi pengaruh agama dalam kehidupan setiap insan yang berfungsi untuk membimbing dan mengantarkan kita ke jalan yang diridoi Allah,” beber Letkol Marinir Edy Effendi kepada wartawan baru-baru ini.

Baca Juga: Fraksi PKS Minta KPK Transparan Ungkap OTT Terhadap Hakim Agung

Habib Luthfi sendiri merupakan salah satu ulama kelas dunia yang punya pengaruh besar di Indonesia saat ini. Dihormati karena keilmuannya, sampai ia dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Tak heran juga kalau tokoh besar seperti Menteri Pertahanan Prabowo serta Presiden Jokowi juga datang sowan kepadanya.

Ini adalah kali kedua Letkol Marinir Edy Effendi mengunjungi kediaman Habib Luthfi. Setelah bertemu dan berdiskusi, rasa hormat dan kagum motivator dari TNI ini pada Habib Luthfi kian bertambah.

Menghormati tokoh besar Habib Luthfi dinilai Letkol Edy Effendi mendukung tugasnya menjaga Indonesia. (ist.)

Habib Luthfi adalah seorang sayyid, kyai, ulama, mursyid yang selalu mengedepankan 4 pilar pondasi pemberdayaan umat. Yaitu agama, nasionalisme, patriotisme, dan kemajuan ekonomi bangsa,” beber Letkol Edy Effendi.

Baca Juga: Polisi Siapkan 4.400 Personel Amankan 14 Titik Aksi Unjuk Rasa yang Berlangsung Hari Ini

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X