Polisi Kembali Periksa Mantan Bupati Bengkulu Tengah, Kasus Dugaan Korupsi Pertambangan

- Rabu, 28 September 2022 | 16:04 WIB
Ilustrasi Pertambangan. (Pexels.com/Dapur Melodi)
Ilustrasi Pertambangan. (Pexels.com/Dapur Melodi)

HALLO INDONESIA - Dugaan kasus pertambangan di Kabupaten Bengkulu Tengah yang ditangani Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu masih berproses.

Bahkan saat ini Polda Bengkulu pun berkoordinasi dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, Kombes Pol. Dodi Ruyatman mengatakan tim penyidik Subdit Tipidkor Reskrimsus Polda Bengkulu tengah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi.

Baca Juga: Sesuai Perintah Jokowi, Mahfud MD Pastikan Segera Cari Formula Pembenahan Hukum Peradilan

yakni Bambang Suseno mantan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah periode 2008-2010, kemudian Asnawi. A. Lamat mantan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah periode 2010-2011. 

Pemanggilan ini, kata Dodi dilakukan sudah sesuai dengan petunjuk dari Bareskrim usai gelar perkara beberapa waktu yang lalu di Mabes Polri.

"Kami mengikuti petunjuk dari Bareskrim Mabes Polri, untuk melengkapi beberapa keterangan saksi-saksi," kata Dodi Ruyatman.

Baca Juga: Polri Tanggapi Video Viral di Media Sosial yang Dinarasikan Sebagai Sel Mewah Ferdy Sambo

Kendati naik pada tingkat penyidikan, Dodi juga mengatakan, pihaknya masih tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah, sehingga perlu dengan teliti dan secara cermat dalam pengambilan kesimpulan khususnya dalam perkara kasus pertambangan Bengkulu Tengah.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X