HKP Dan Bulan Gemar Membaca Paling Semarak, Kepala Perpusnas Apresiasi Sulteng

- Rabu, 28 September 2022 | 17:43 WIB
Kepala Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando di HKN dan Bulan Gemar Membaca Sulawesi Tengah. (ist.)
Kepala Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando di HKN dan Bulan Gemar Membaca Sulawesi Tengah. (ist.)


HALLO INDONESIA - Untuk meningkatkan literasi dan minat masyarakat mengunjungi perpustakaan, Hari Kunjung Perpustakaan (HKN) dan Bulan Gemar Membaca digelar setiap September.

Kepala Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando mengapresiasi Sulawesi Tengah (Sulteng) terhadap peringatan yang dicanangkan setiap tahunnya itu.

“Sekarang dunia tertuju ke Sulteng karena kekayaannya, dan yang paling membanggakan bagi kami mewakili pemerintah pusat, karena HKP dan Bulan Gemar Membaca tahun ini, paling semarak di Sulteng,” tutur Kepala Perpusnas.

Baca Juga: Putri Candrawathi Trending Pasca Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum PC, Nitizen: Intinya Duitlah

Apresiasi Kepala Perpusnas itu disampaikan dalam pembukaan Central Celebes Literacy Festival 2022 dengan tema “Mengenal Sisi Lain Sulawesi Tengah melalui Transformasi Perpustakaan dan Kearsipan Digital sebagai Memori Kolektif Bangsa”.

Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) dan Bulan Gemar Membaca, serta Peringatan 4 Tahun Bencana Alam Gempa Bumi, Tsunami dan Liquifaksi di Sulteng.

Pembukaan Central Celebes Literacy Festival 2022 di Sulteng. (ist)

Menurut Syarif Bando, Sulteng dikenal sebagai daerah penyangga pangan nasional. Hasil pangan daerah, jelasnya, dapat ditingkatkan dengan menggali ilmu pengetahuan yang ada di dalam buku ilmu terapan.

Baca Juga: Polairud Polda NTT Tangkap 3 Pelaku dan Sita Sebanyak 1.780 Liter BBM Bersubsisi

“Kenapa petani padi di Vietnam dan Thailand bisa menghasilkan 10 ton per hektare? Upaya untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan di tengah-tengah masyarakat kita, ga boleh berhenti. Sebab pejabat boleh lewat, petani akan terus berkutat pada masalahnya,” jelasnya di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng (28/9/2022).

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X