Terpapar Covid-19, Wakil Bupati Konawe Masih Menggunakan Alat Bantu Pernafasan

- Kamis, 29 Juli 2021 | 20:17 WIB
Tempat Perawatan Gusli Topan Sabara (Rustam)
Tempat Perawatan Gusli Topan Sabara (Rustam)

HALLO INDONESIA - Wakil Bupati Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Gusli Topan Sabara (GTS) dinyatakan terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Hal itu terkonfirmasi setelah mantan Ketua DPRD Kabupaten Konawe itu menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe selama empat hari.

Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapaan mengatakan, saat dilarikan ke IGD RS Konawe pada 26 Juli 2021 lalu, GTS menunjukan gejala penyakit yang mirip Tipes.

Baca Juga: Bima Arya Ungkap Pentingnya Kaloborasi dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Setelah dilakukan pemantauan dan observasi, GTS dinyatakan terpapat COVID-19 yang didukung dengan hasil tes COVID-19 yang telah dilakukan pihak rumah sakit.

"Beliau masih di rawat di BLUD RS dan tadi saya terima informasi bahwa beliau terpapar COVID-19. Sebelumnya  saya sampaikan bahwa beliau mengidap gejala thypes tetapi perkembangan kesehatan beliau ternyata terpapar COVID-19 berdasarkan hasil konfirmasi saya ke pihak dokter," Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapaan saat dikonfirmasi via telepon, Kamis, 29 Juli 2021.

Saat ini GTS masih menjalani perawatan di BLUD RS Konawe meski pemerintah Kabupaten Konawe telah menyiapkan tempat perawatan khusus bagi pasien yang sudah terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) atau di gedung Diklat Konawe.

Baca Juga: Banyak Nakes Terpapar Covid-19, Kemenkes Diminta Segera Berikan Vaksin Booster

Terkait keberadaan GTS yang belum dipindahkan ke tempat perawatan pasien COVID-19 yang telah disediakan, Ferdinan yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe ini menjelaskan bahwa itu adalah kewenangan direktur Rumah Sakit untuk menjelaskan alasannya. 

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Terkini

Gelar Ahad Berkah, KOSTI Banyumas Bagikan Nasi Bungkus

Minggu, 19 September 2021 | 18:51 WIB
X