Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan di Kabupaten Jombang

- Kamis, 24 November 2022 | 19:32 WIB
Kejari Jombang melakukan pemusnahan barang bukti. FOTO: Zainul Arifin
Kejari Jombang melakukan pemusnahan barang bukti. FOTO: Zainul Arifin

HALLO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jombang memusnahkan barang bukti (BB) hasil pengungkapan kasus narkoba dan tindak pidana lainnya pada periode April sampai November 2022.

Barang bukti yang dimusnahkan pihak kejaksaan Jombang pada Kamis 24 November 2022 itu dari 246 perkara dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah. 

Pemusnahan barang bukti hasil ungkap narkoba dan tindak kejahatan pidama itu dilaksanakan di kawasan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang di Jl Yos Sudarso, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Turunkan 1500 Relawan untuk Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Baca Juga: Fokus Evakuasi 39 Korban Hilang, Presiden Jokowi Kembali Tinjau Korban Gempa Cianjur

Baca Juga: Polda Metro Jaya Turunkan 1500 Relawan untuk Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Adapun untuk barang bukti yang dimusnahkan yakni berupa pil dobel L, sabu-sabu, ganja kering, alat isap, rokok tanpa cukai, beserta satu unit alat dadu.

Selain dari unsur Kejari Jombang, tampak hadir perwakilan komando distrik militer (Kodim) 0814, Kepolisian Jombang, Satuan Radar 222 Ploso dan dari dinas lingkungan hidup setempat.

Kepala seksi barang bukti Kejari Jombang Adi Prasetyo mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemusnahan barang bukti dilakukan dengan beberapa cara. L

"Sabu-sabu, alat hisap sabu, serta alat judi dadu dibakar sampai rusak atau tidak dapat digunakan lagi," ujarnya di lokasi pemusnahan.

Halaman:

Editor: Zainul Arifin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X