3 Orang Sekeluarga di Magelang Tewas Diracuni, Pelakunya Anak Durhaka

- Selasa, 29 November 2022 | 19:44 WIB
TKP pembunuhan 3 orang sekeluarga di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.  (HALLO.ID/Ist.)
TKP pembunuhan 3 orang sekeluarga di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. (HALLO.ID/Ist.)

HALLO.ID - Dugaan terkait penyebab kematian 3 (tiga) orang sekeluarga di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, karena diracuni ternyata benar. Pelakunya berhasil diungkap oleh aparat kepolisian setempat.

Polisi mengungkapkan, tewasnya ketiga korban, yang terdiri dari suami-istri dan anak perempuan sulung tersebut, adalah ulah perilaku seorang anak durhaka. Pasalnya, mereka tewas karena diracuni oleh anak kedua berinisial DD (22 tahun).

Pelaksana tugas (Plt) Kepolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, percobaan pembunuhan sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya oleh pelaku."Dua kali percobaan," tutur AKBP Mochammad di Mertoyudan usai olah TKP, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Usai di Kalideres, 3 Orang Sekeluarga di Magelang Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

"Informasi yang kita gali, kita dapatkan info hari Rabu, sempat yang bersangkutan mencoba dengan memberikan zat kimia dicampur dalam dawet, hanya akibatkan mual dan tak sampai sebabkan meninggal," sambungnya.

Pelaku kemudian mengulangi lagi tindakan kejinya, menaburkan racun ke minuman ketiga korban yang tidak lain adalah ayah, ibu dan kakak kandungnya. Akibatnya, tiga (3) korban ditemukan tewas di rumah mereka, Senin (28/11).

AKBP Mochammad menyebut zat kimia yang dipakai pelaku dalam percobaan pertama sama dengan yang dipakai dalam aksinya yang kedua, Senin (28/11). "Zat kimia sama dengan yang sudah kita temukan kemarin, yakni ada sisa arsenik," terang AKBP Mochammad.

Baca Juga: Tiga Orang Sekeluarga Tewas, Polisi: Dibunuh Menggunakan Racun Dicampur Dawet

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Dokkes Polda Jateng Kombes Sumy Hastry Purwanti mengatakan, kandungan zat beracun yang dipakai pelaku sangat mematikan. Proses hingga ketiganya meninggal berdurasi sekitar 15 menit sampai 30 menit, sejak racun masuk ke dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Ponsius Econg

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Wilayah Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:33 WIB
X