Kuliner Legendaris Sate H Faqih di Jombang, Lokasinya Dekat Wisata Religi Makam Gus Dur, Cobain Yuk

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:12 WIB
Sate kambing di depan H Faqih Cukir Diwek Jombang. FOTO: Zainul Arifin
Sate kambing di depan H Faqih Cukir Diwek Jombang. FOTO: Zainul Arifin

HALLO.ID - Warung sate H Faqih salah satu kuliner yang wajib banget untuk dicoba jika berkunjung ke wisata religi ziarah makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bagi Anda yang belum mengetahui makam Gus Dur, lokasinya di makam keluarga kompleks Pesantren Tebuireng, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Makam Gus Dur satu area dengan makam kakeknya KH Hasyim Asyari Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan maksm Ayahnya KH Wahid Hasyim serta makam adik kandungnya KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah

Baca Juga: Kuliner Mie Bakso Pakis di Lereng Gunung Anjasmoro Jombang Banyak Diminati Wisatawan, Rasanya Bikin Nagih!

Baca Juga: Mencicipi Rajungan di Kedai Gubuk Iwak Segoro Jombang, Pedasnya Nampol di Lidah

Baca Juga: Jombang Tuan Rumah Porprov Jatim 2023, Mundjidah Wahab Minta PELTI Segera Latih Tanding dengan Atlet Nasional

Nah, depot kuliner sate H Faqih yang berdiri sejak 1950-an ini tempatnya tidak jauh dari lokasi wisata religi Makam keluarga Gus Dur di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur

Tepatnya di tepi jalan raya selatan pabrik gula (PG) Cukir, Kecamatan Diwek Jl Mojowarno atau berjarak beberapa meter selatan Pesantren Tebuireng Jombang.

Jadi, jika Anda mengunjungi daerah berjuluk Kota Santri untuk ziarah ke makam Gus Dur maupun aktivitas lainnya, jangan lupakan tempat makan sate ini, dijamin bikin kangen balik!

Masyarakat Jombang khususnya, dan wisatawan dari berbagai daerah sering sekali menjajal tempat makan sate yang sudah puluhan tahun berdiri dan populer di Jombang. 

Halaman:

Editor: Zainul Arifin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X