Kuliner Malam Kota Jombang di Jalan Dokter Soetomo Banyak Menu Jajanan, Ke Sana, Yuk!

- Rabu, 18 Januari 2023 | 09:05 WIB
Kawasan wisata kuliner malam di Jl Dokter Soetomo Jombang (Facebook/Didik Hermanto)
Kawasan wisata kuliner malam di Jl Dokter Soetomo Jombang (Facebook/Didik Hermanto)

HALLO.ID -  Sudah hampir sekitar dua tahun Jalan Dokter Soetomo Jombang, Jawa Timur berubah menjadi kawasan kuliner malam dengan aneka macam makanan jajanan dan minuman. 

Setiap hari, terdapat puluhan hingga ratusan orang warga lokal maupun wisatawan mengunjungi tempat kuliner malam di pusat kota santri tersebut. 

Jalan Dokter Soetomo sebelum pandemi adalah kawasan tertib lalu lintas dan suasanya cenderung sepi pada malam hari sebab hanya dilalui kendaraan saja.

Baca Juga: 18 Pantangan yang Tak Boleh Dilakukan di Perayaan Imlek, Hindari Sampoan dan Minum Obat

Saat ini ada banyak stan makanan yang buka malam hari di sepanjang Jalan Dokter Soetomo dan sekitarnya. Stand itu beroperasi mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Sepanjang Jalan Dokter Soetomo dan sekitarnya memang dijadikan sebagai pusat wisata kuliner berbagai makanan dan minum oleh pemerintah setempat.

Mereka yang berjualan di sana yakni para pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di kawasan Alun-alun Jombang.

Baca Juga: Pantas Tersenyum, Ratusan Warga di Kabupaten Jombang Terima Sertifikat Tanah

Dua tahun lalu, sekitar Juni 2020 saat pandemi melanda, Pemkab Jombang membuat kebijakan Alun alun steril dari pedagang dan merelokasi atau memindahkan ke Jalan Dr Soetomo dan sekitarnya.

Meski awalnya sepi, kuliner di sana kini semakin ramai ketika video dan foto stan-stan makanan tersebut diunggah ke media sosial oleh netizen. 

Halaman:

Editor: Zainul Arifin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X