Kakek di Cerme Gresik Ditangkap Polisi, Puluhan Botol Minuman Keras Disita

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:10 WIB
Ilustrasi minuman keras (miras) (Pixabay/5438Images.)
Ilustrasi minuman keras (miras) (Pixabay/5438Images.)

HALLO.ID - Polisi menangkakap dua orang satu di antaranya pria lansia (kakek) asal Cerme yang diduga menjual minuman keras (Miras) tanpa dilengkapi izin di Gresik Jawa timur.

Selain itu, aparat kepolisian setempat yang menggelar razia juga menyita puluhan botol berisi Miras berbagai merek yang dijual atau diedarkan tanpa ilegal.

Minuman haram tersebut disita aparat kepolisian di beberapa tempat yang telah menjadi sasaran razia, yakni di wilayah Kecamatan Cerme dan Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Baca Juga: Dituduh Culik Anak, Seorang Wanita di Sorong Papua Dibakar Hidup-hidup

Kasatresnarkoba, AKP Tatak Sutrisno mengatakan razia tersebut digelar untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif serta antisipasi tindak kejahatan.

“Razia dilakukan di dua tempat di Kecamatan Cerme dan Kecamatan Kebomas dengan sasaran warkop, toko kelontong dan kafe,” ujar Tatak, Senin 23 Januari 2023.

Adapun dua orang yang diamankan petugas kepolisian adalah pria berinisial MA (60),warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme dan AB (35), warga Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Baca Juga: Jembatan Mukus dan Bendoroto Trenggalek Jatim Diresmikan, Khofifah Bilang Begini

Menuru Kasatresnarkoba Polres Gresik, kedua orang yang ditangkap itu saat ini sedang menjalani proses hukum di Mapolres Gresik.

Keduanya dijerat tindak pidana ringan (Tipiring). Diduga melanggar Pasal 9 Perda Kabupaten Gresik Nomor 15 Tahun 2002 tentang larangan dan peredaran Minuman keras di wilayah Gresik.

Halaman:

Editor: Zainul Arifin

Sumber: Polres Gresik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Wilayah Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:33 WIB
X