Aksi Demonstrasi Korupsi PJ Bupati Mubar Dinilai Tidak Berdasar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:59 WIB
La Ode Dedi Walengke: Aksi Demonstrasi Korupsi PJ Bupati Mubar Dinilai Tidak Berdasar (Dok. Hallo Sultra/Emil Rusmawansyah)
La Ode Dedi Walengke: Aksi Demonstrasi Korupsi PJ Bupati Mubar Dinilai Tidak Berdasar (Dok. Hallo Sultra/Emil Rusmawansyah)

HALLO.ID - Aksi demonstrasi di yang digelar di depan Kantor Gubernur dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu terkait isu korupsi yang dituduhkan kepada Penjabat (PJ) Bupati Muna Barat (Mubar) menuai komentar dari berbagai pihak.

Salah satunya Aktivis Sultra yang berasal dari Kabupaten Mubar, La Ode Dedi Walengke yang menilai aksi demonstrasi menuntut agar PJ Bupati Mubar, Dr. Bahri diperiksa atas indikasi korupsi permainan fee proyek di Mubar tersebut sebagai tuduhan yang tidak berdasar.

"Saya selaku aktivis Sultra yang berasal dari Mubar menggap bahwa gerakan tersebut merupakan tuduhan yang tak berdasar," Kata Dedi kepada Hallo.id melalui sambungan telepon, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga: 8 Pekerjaan yang Paling Cocok Buat Zodiak Aries, Pasti Sukses

Menurut Dedi, apa yang ditunjukkan Bahri sebagai PJ Bupati Mubar saat ini sangat memahami kondisi carut marut birokasi di Mubar.

PJ Bupati Mubar, Bahri hadir dengan berbagai terobosan dalam menata birokrasi Mubar yang dampaknya sudah di rasakan saat ini.

"Terlebih dengan program-program beliau yang memahami kondisi masyarakat Muna barat misalnya dengan adanya rogram pasar murah di tiap-tiap kecamatan mampu menjawab keluhan masyarakat Mubar yang mengeluh denga tingginya harga sembako dan kebutuhan lainnya," Ungkapnya.

Baca Juga: Bintang Lionel Messi Dikabarkan Tak Perpanjang Kontrak dengan PSG ?

"Kemudian dengan adanya program beasiswa S1 dan S2 bagi putra-putri terbaik Muna Barat yang merupakan terobosan Pemda Mubar di bawah kepemimpinan Bahri sebagai Bupati yang harus di acungkan jempol dan di dukung, di tambah lagi dengan rancangan pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Mubar yang merupakan inovasi pembangunan komplek perkantoran di Mubar," Lanjutnya.

Dedi menegaskan, apa yang disuarakan oleh sekelompok pemuda dalam aksi demonstrasi tersebut adalah hal yang terkesan mengada-ada dan baiknya diralat kembali.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Wilayah Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:33 WIB
X