10 Kronologi Perburuan DPO Teroris Poso, Sejak Awal Tahun 2021 hingga Tewasnya Ali Kalora

- Selasa, 21 September 2021 | 10:19 WIB
TNI dan Polri dalam mencari serta melumpuhkan 11 DPO teroris. (Dok. Koopsgabsus TNI)
TNI dan Polri dalam mencari serta melumpuhkan 11 DPO teroris. (Dok. Koopsgabsus TNI)

HALLO ONDONESIA - Periode Januari sampai pertengahan September 2021, operasi perburuan yang digelar tersebut telah berhasil melumpuhkan 7 orang DPO Teroris MIT Poso termasuk tokohnya yakni Qatar dan Ali Kalora.

Kerja keras serta kerjasama solid antara TNI dan Polri dalam mencari serta melumpuhkan 11 DPO teroris adalah upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

Tewasnya 7 DPO Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso sepanjang tahun 2021 dalam operasi yang digelar oleh TNI Polri di Poso, Sulawesi Tengah menjadi pembukti kerja keras tersebut.

Baca Juga: Pertamina Buka Lowongan Kerja Fresh Graduates DII di 3 Anak Perusahaan, Cek di Rekruitment.Pertamina.com

Pangkoopsgabsus Tricakti Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon, yang dihubungi melalui saluran telepon, hanya menjawab singkat bahwa saat ini tinggal empat DPO Teroris yang tersisa.

Richard yang saat ini juga menjabat sebagai Dankoopssus TNI, menyampaikan mohon dukungan doa buat semua prajurit yang terus agresif dan bekerja keras di lapangan, agar segera dapat menumpas sisa empat DPO Teroris lainnya, demikian tegasnya.

TNI dan Polri dalam mencari serta melumpuhkan 11 DPO teroris. (Dok. Koopsgabsus TNI)

Seperti diketahui pada tanggal 27 November 2020 telah terjadi aksi penyerangan dan pembunuhan empat warga di Lemban Tongoa, Sigi, Sulteng.

Baca Juga: Nurcahyo Anggorojati Nahkodai NasDem DKI Jakarta, Begini Respon RMS

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Koopsgabsus TNI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X