Nekat Gelar Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Polda Metro Jaya akan Langsung Pidanakan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Dok. Tribratanews.polri.go.id)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Dok. Tribratanews.polri.go.id)

HALLO INDONESIA - Polda Metro Jaya dengan tegas tidak memberikan izin penyelenggaraan Aksi Reuni 212 yang rencananya akan dilakukan Kamis, 2 Desember 2021 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, pihaknya akan menindak dengan tegas pihak-pihak yang nekat melakukan Aksi Reuni 212 tersebut.

"Kegiatan ini tidak mendapatkan izin, jika mereka tidak mengindahkan dan memaksakan maka kita akan menerapkan hukum yang berlaku," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Tak Ada Titik Temu, PN Jakarta Timur Tunda Sidang Kasus Dugaan Terorisme Munarman

Nantinya, pihak yang nekat ikut menyelenggarakan Reuni 212 akan dipersangkakan dengan tindakan pidana sesuai Pasal 212 sampai Pasal 218 KUHP.

"Disamping UU KUHP, kita juga terapkan UU karantina kesehatan Nomor 6 tahun 2018 yang menyatakan tiap orang wajib mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan."

"Bagi siapa yang menghalangi maka dapat dikenakan sanksi hukum," jelasnya.

Baca Juga: Ini Kader Potensial PAN Sulsel untuk Posisi Wakil Gubernur

Zulpan berharap, massa yang akan mengikuti Reuni 212 ini dapat memahami aturan dan larangan yang telah ditetapkan, dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

"Saya harap, masyarakat tidak terpancing atau mengikuti kegiatan ini. Karena ini tidak mendapatkan izin dari pemerintah atau kepolisian."

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X