Ketua DPR RI Puan Maharani Berjanji Perbaikan UU Ciptaker Masuk Prolegnas

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:52 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram.com/@puanmaharani)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram.com/@puanmaharani)

HALLO INDONESIA - Ketua DPR RI Puan Maharani berjanji perbaikan Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas tahun 2022.

“DPR RI berkomitmen akan segera menindaklanjuti putusan MK perihal UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bersama pemerintah sesuai kewenangan konstitusional yang dimiliki."

"Oleh karenanya kami akan mengupayakan hal tersebut masuk Prolegnas Prioritas Tahun 2022,” kata Puan di akun Instagramnya, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca Juga: Nekat Gelar Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Polda Metro Jaya akan Langsung Pidanakan

Puan menargetkan perbaikan UU Cipta Kerja perlu dilakukan dengan cepat dan tidak melebihi batas waktu yang diberikan.

“Kami berharap jaminan ini akan menjaga kondusivitas iklim investasi dalam negeri yang mulai berangsur pulih setelah hantaman pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi pada Kamis, 25 November 2021 memutuskan bahwa UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum secara bersyarat.

Baca Juga: Tak Ada Titik Temu, PN Jakarta Timur Tunda Sidang Kasus Dugaan Terorisme Munarman

"Bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat secara bersyarat.

Sepanjang tidak dimaknai 'tidak dilakukan perbaikan dalam waktu 2 tahun sejak putusan ini diucapkan'", jelas Ketua MK Anwar Usman.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X