Head To Head, Prabowo Subianto Jauh Lebih Unggul Jika Berhadapan Dengan Siapa Pun

- Kamis, 28 April 2022 | 08:54 WIB
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Instagram.com/@kemhanri)
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. (Instagram.com/@kemhanri)

HALLO INDONESIA - Lembaga survei Indikator Publik Nasional telah merilis hasil survei nasional untuk membaca potensi nama-nama tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Salah satu simulasi yang dilakukan untuk mencari data pembanding adalah dengan melakukan head to head terhadap nama-nama capres potensial.

Hasilnya, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu jauh lebih unggul jika dihadapkan dengan nama-nama tokoh lain.

Baca Juga: Tumbuh 8,4%, PaninBank Berhasil Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp 666,2 Miliar

"Bahwa bila Pilpres dilaksanakan saat ini, bila Prabowo berhadapan dengan Ganjar, Anies, AHY, dan Puan maka elektabilitasnya berada di atas 50%, bahkan tembus 60% saat berhadapan dengan Airlangga."

"Sementara capres lainnya hanya berada di bawah 50% saja," kata peneliti senior Indikator Publik Nasional, Ike Sihotang dalam surveinya, Rabu, 27 April 2022.

Dari data yang dipublikasikan oleh Ike, Prabowo Subianto mendapatkan 54,1% suara jika dihadapkan dengan Ganjar Pranowo yang hanya mendapat 39,0% dengan undecided voters 6,9%.

Baca Juga: STBA LIA Jakarta Siapkan Generasi Gen Z Indonesia Lebih Lugas Tampil didepan Umum

Kemudian jika dihadapkan dengan Anies Baswedan, Prabowo Subianto juga masih tetap unggul di angka 54,4% dan rivalnya 34,7% dengan undecided voters 10,9%.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X