Pemuda Papua Laporkan Politisi PDIP Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya, Gara-gara Meme

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:14 WIB
Politisi Ruhut Sitompul. (Instagram.com/@ ruhutp.sitompul)
Politisi Ruhut Sitompul. (Instagram.com/@ ruhutp.sitompul)

 

HALLO INDONESIA - Politisi Ruhut Sitompul dilaporkan ke Polda Metro Jaya usai memposting meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengenakan baju adat suku Dani, Papua.

Laporan kasus terhadap Ruhut  Sitompul telah teregister dengan nomor laporan LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya pada 11 Mei 2022.

"Pelapor selaku pemuda Papua, melaporkan akun @ruhutsitompul ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga: Pernyataan Wagub DKI, 14 Anak dan 7 Orang Dewasa Terjangkit Hepatitis Akut Misterius

Zulpan menyebut, pelapor kasus ini adalah Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega M.S Keliduan atau Mega. Ia diduga tersinggung dengan postingan Ruhut mengenai meme tersebut yang dinilai rasis.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini belum bisa berbicara banyak mengenai laporan tersebut. Sebab masih diselidiki lebih lanjut oleh penyidik.

"Laporannya masih diteliti," jelasnya.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Polri Lakukan Pemantauan Terhadap 5 Orang yang Mendapat Sanksi AS

Dalam kasus ini, Ruhut Sitompul dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).***

Baca Juga: Presiden Palestina Tuntut Israel Bertanggungjawab Atas Pembunuhan Jurnalis Al Jazeera

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X