Kasus Dugaan Rasis , Polda Metro Segera Jadwalkan Pemanggilan Politisi PDIP Ruhut Sitompul

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:15 WIB
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Instagram.com/@ ruhutp.sitompul)
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Instagram.com/@ ruhutp.sitompul)

HALLO INDONEISA - Kasus dugaan rasis yang dilakukan politisi Ruhut Sitompul buntut mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus diusut polisi.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana untuk menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi pelapor dan terlapor kasus tersebut dalam waktu dekat.

"Nanti setelah ini ya (jadwal pemanggilan), karena beberapa pejabat Direktur Reserse baru saja melaksanakan serah terima jabatan."

Baca Juga: Prediksi Morgan Stanley: Pertumbuhan Ekonomi Global 2022 Bisa Separo dari Tahun 2021

"Setelah ini akan kita agendakan (pemanggilannya) ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat 13 Mei 2022.

Zulpan mengatakan, laporan terhadap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu telah diterima penyidik dan sedang dalam pendalaman lebih lanjut.

"Dengan adanya laporan ini, nanti penyidik Polda Metro Jaya akan mempelajari dulu terkait dengan laporan yang sudah kita terima," tukasnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Tanggapi Kasus 136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Diberitakan sebelumnya, politisi Ruhut Sitompul dipolisikan usai mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengenakan baju adat suku Dani, Papua.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X