Terkait Unggahan di Medsos Twitter, Roy Suryo Kembali Dilaporkan ke Polisi

- Selasa, 21 Juni 2022 | 01:22 WIB
Kuasa hukum pelapor Kurniawan Santoso, Herna Sutana, di Polda Metro Jaya.  (Dok. Polri)
Kuasa hukum pelapor Kurniawan Santoso, Herna Sutana, di Polda Metro Jaya. (Dok. Polri)

HALLO INDONESIA - Roy Suryo kembali dilaporkan ke polisi terkait unggahan editan foto patung Buddha Candi Borobudur yang mirip Presiden di Twitter. Roy Suryo dilaporkan oleh perwakilan yang mengatasnamakan umat Buddha di Indonesia.

Laporan tersebut diterima dengan nomor laporan STTLP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal hari ini, Senin 20 Juni 2022. Pelapornya bernama Kurniawan Santoso yang dianggap mewakili umat Buddha yang tersinggung atas unggahan Roy Suryo di Twitternya.

“Individu tapi mewakili umat Buddha. Kalau yang lapornya banyak kan. Polisi bilang satu aja mewakili lah. Intinya ini keterkaitan dengan masalah ini dan di Bareskrim juga kita sudah jalan” ujar kuasa hukum pelapor, Herna Sutana, di Polda Metro Jaya kepada wartawan, Senin 20 Juni 2022.

Baca Juga: Taman Wisata Candi Borobudur dan LPS Kolaborasi Majukan Seni Pertunjukan

Baca Juga: Wamenag Minta Polisi Usut dan Proses Hukum Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

“Kami datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan terkait masalah repost (unggahan ulang di Twitter) yang dilakukan si terlapor (Roy Suryo) tersebut,” tambahnya.

Herna menjelaskan, pelaporan tersebut didasari dari kalimat yang terdapat dalam cuitan di Twitter yang menyinggung.

“Saya luruskan juga di situ bahwa yang diedit itu bukan stupa tapi patung Sang Buddha dan itu adalah simbol agama yang sangat sakral buat agama kami. Jadi kami sebagai umat Buddha sangat terkejut sekali pada saat melihat unggahan itu beredar sangat viral,” ucap Herna.

Baca Juga: Kasus Foto Editan Stupa Borobudur Mirip Jokowi, Polisi Tolak Laporan Dharmapala ke Roy Suryo

Halaman:

Editor: Timothy Alden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X