Ganjar Pranowo Sebut Penentuan Calon Presiden adalah Hak Prerogatif Ketum PDIP Megawati

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo membacakan hasil  Rakernas II PDIP Tahun 2021.  (Dok. pdiperjuangan.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo membacakan hasil Rakernas II PDIP Tahun 2021. (Dok. pdiperjuangan.id)

HALLO INDONEISA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo membacakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan (PDIP) Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 26 Juni 2022.

Politikus PDIP itu menyampaikan sebanyak tujuh rekomendasi, yang salah satunya adalah keputusan bahwa keputusan calon presiden (Capres) PDIP adalah hak prerogatif Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

“Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi Partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Prof. DR. (H.C.) Megawati Soekarnoputri,” kata Ganjar membacakan isi rekomendasi, yang direspons dengan riuh teuk tangan dan teriakan “Merdeka”.

Baca Juga: Ketika Ferly Halim Kagum Pada Polisi

Ganjar membacakannya di hadapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dan para ketua DPP PDIP.

Termasuk Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP M. Prananda Prabowo serta Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Pembacaan rekomendasi itu juga disaksikan seluruh tiga pilar partai, yakni pengurus, eksekutif, dan legislatif dari PDIP se-Indonesia secara hybrid.

Baca Juga: Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia di RSPAD Jararta alam Usia 82 Tahun

Ganjar menyebutkan, peserta Rakernas menyampaikan pentingnya pembumian Pancasila berdasarkan falsafah dan spirit kelahirannya pada 1 Juni 1945.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X