Politisi Nasdem Ini Janji Perjuangkan Tambahan Anggaran untuk Pekerja Migran

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:29 WIB
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Irma Suryani  siap memperjuangkan tambahan anggaran untuk pekerja migran Indonesia.   (Dok. nasdem.id)
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Irma Suryani siap memperjuangkan tambahan anggaran untuk pekerja migran Indonesia. (Dok. nasdem.id)

HALLO INDONESIA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani mengaku senang dan mendukung penuh gebrakan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Irma siap memperjuangkan tambahan anggaran bagi BP2MI.

Perlakuan spesial BP2MI terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) terlihat saat pelepasan PMI yang hendak berangkat ke Korea Selatan.

Acara pelepasan berlangsung di hotel di Jakarta, Senin, (1/8) dan dihadiri anggota DPR RI. Acara dikemas sangat istimewa, meriah, dan menjadikan pekerja migran  sangat spesial. Acara pemberangkatan PMI belum pernah digelar semeriah acara tersebut.

Baca Juga: Politisi Nasdem Minta Pengawasan Pengelolaan Pupuk Subsidi Diperketat

“Ini luar biasa Pak Benny (Benny Rhamdani, Kepala BP2MI ). Langkah maju yang dilakukan BP2MI patut diapresiasi. Saya siap perjuangkan dan sampaikan ke Menteri Keuangan agar menambah anggaran BP2MI,” ujar Irma.

Kapoksi NasDem Komisi IX DPR itu mengaku bangga dengan yang dilakukan BP2MI saat ini.

Sepanjang menjadi wakil rakyat, baru pertama ia menyaksikan proses pelepasan PMI sespesial itu. Irma mengatakan keseriusan Benny melepas PMI dari praktik sindikasi rentenir sebagai tata cara yang efektif.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 7 Orang Tersangka dalam Kasus Penggelapan Premi WanaArtha Life

“Jujur selama menjadi wakil rakyat, baru kali ini saya mengikuti dan menyaksikan langsung pelepasan PMI seperti ini. Sebuah sikap negara yang begitu peduli pada para pekerja migran," katanya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X