Kasus Ferdy Sambo, Majelis Kehormatan Dewan DPR Undang Ketua IPW dan Menkopolhukam

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:59 WIB
Anggota Komisi III DPR Habiburokhman. (Dok. dpr.go.id)
Anggota Komisi III DPR Habiburokhman. (Dok. dpr.go.id)

HALLO INDONESIA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menggelar rapat pleno untuk membahas perkembangan penanganan kasus Ferdy Sambo dengan mengundang Menkopolhukam Mahfud Md dan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.

"Rapat Pimpinan dan Rapat Pleno MKD DPR RI pagi ini memutuskan untuk mengundang Ketua Indonesia Police Watch (IPW) dan Menkopolhukam Mahfud Md terkait kasus Ferdy Sambo," ujar Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman, Kamis 18 Agustus 2022.

Habiburokhman mengatakan, undangan kepada Sugeng untuk mendalami pernyataannya mengenai pernyataan Sugeng di pemberitaan yang mengaitkan Ferdy Sambo dan DPR.

Baca Juga: Partai Politik dan Lembaga Survei Dilarang Terima Aliran Dana dari Luar Negeri

"Kami baca di media online Pak Sugeng mengatakan ada informasi soal aliran dana ke DPR."

"Kami mau mendalami informasi yang dia maksud itu darimana. Karena jika hal tersebut benar, maka itu merupakan pelanggaran hukum dan etika DPR," paparnya.

Ditambahkannya, alasan MKD DPR turut mengundang Mahfud MD yakni terkait pernyataannya mengenai skenario pembunuhan dalam kasus Brigadir J.

Baca Juga: Ada Dugaan Upaya Perintangan dalam Penyidikan Kasus Surya Darmadi, Kejagung akan Usut

"Sementara Menkopolhukam/Ketua Kompolnas di media menyatakan Sambo rancang skenario dengan menghubungi Kompolnas hingga anggota DPR RI."

"Kami ingin mendapat informasi apakah ada anggota DPR yang terlibat merancang skenario yang dibuat Ferdy Sambo," jelasnya.***

Baca Juga: Polisi Beri Himbauan Ini Terkait dengan Aksi 4.000 Lilin untuk Peringati 40 Hari Brigadir J

Editor: Budi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X