Pemerintah Diminta Pastikan Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Tepat Waktu

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:39 WIB
Ilustrasi pemungutan suaran Pemilu. (Dok  Hallo.id/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi pemungutan suaran Pemilu. (Dok Hallo.id/M. Rifai Azhari)

HALLO INDONESIA - Komite I bidang politik hukum dan keamanan (polhukam)  Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sepakat mendorong penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 tepat waktu dan tepat anggaran.

Di samping itu, Pemerintah juga diminta untuk memastikan dukungan penuh bagi kelancaran penyelenggaraan pemilu.

Melalui: 1) dukungan Sumber Daya Manusia; 2) penyelesaian batas dan moratorium pemekaran Kecamatan/Desa/Kelurahan; 3) data kependudukan; 4) pendidikan politik; dan 5) perkembangan politik daerah.

Baca Juga: Diterjang Gelombang Pasang Air Laut, Kawasan Wisata Pantai di Cilacap Porak Poranda

Hal itu merupakan salah satu dari lima kesimpulan Rapat Kerja Komite I DPD RI dengan Kementerian Dalam Negeri RI berkaitan dengan Agenda Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, pengisian Penjabat (PJ) Kepala Daerah, 3 (tiga) Provinsi Pemerkaran di Papua, dan RUU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya.

Rapat Kerja itu berlangsung di Ruang Rapat Mataram Gedung DPD RI, Kompleks Parlemen MPR/DPR/DPD RI, Selasa 30 Agustus 2022.

Rapat Kerja itu dipimpin oleh Andiara Aprilia Hikmat (Ketua Komite I), didampingi oleh Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim (Wakil Ketua I), Filep Wamafma (Wakil Ketua II) dan Darmansyah Husein (Wakil Ketua III).

Baca Juga: Pencarian Hari Kelima, 8 ABK Sida Rahayu 3 yang Hilang di Laut Jawa Belum Ditemukan

Rapat Kerja yang diselenggarakan secara dihadri oleh sejumlah anggota antara lain: Hilmy Muhammad (DIY); Ahmad Bastian (Lampung); Husein Alting Sjah (Maluku Utara), Otopipanus P. Tebay (Papua).

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X