Tuding Kamaruddin dan Deolipa Bikin Onar, Polri Undang Ketua Advokat Antihoax Zakirudin Chaniag

- Selasa, 20 September 2022 | 15:18 WIB
Kamaruddin Simanjuntak. (Instagram.com/@kamaruddinsimanjuntaksh)
Kamaruddin Simanjuntak. (Instagram.com/@kamaruddinsimanjuntaksh)

HALLO INDONESIA - Polri mengundang Ketua Umum Aliansi Advokat Antihoax, Zakirudin Chaniago untuk memberikan klarifikasi atas laporan polisi yang dibuatnya di Bareskrim Polri, dengan melaporkan Kamaruddin Simanjuntak dan Deolipa Yumara.

“Hari ini saya akan menghadiri undangan klarifikasi sesuai dengan laporan polisi yang saya ajukan,” ujar Zakirudin di Mabes Polri, Selasa 20 September 2022.

Keduanya dilaporkan atas pernyataannya yang dianggap membuat keonaran dengan mengucapkan sesuatu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan terkait dengan kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga: Polri Buka Kemungkinan Ada Tersangka Lain Terkait dengan Kasus Hacker Bjorka

“Intinya, terkait dengan keonaran yang mereka timbulkan dari pernyataan-pernyataan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, khususnya mengenai luka sayatan, penganiayaan, itu nggak ada. Kan udah dijawab oleh ahli forensik,” tambahnya.

Ditambahkannya, sebagai advokat yang mewakili klien untuk penegakan hukum dan keadilan, sebaiknya tidak menghalangi pekerjaan polisi dalam melakukan penyidikan.

“Kita itu mewakili klien demi menegakkan hukum dan keadilan sesuai dengan frasa keadilan masyarakat. Kita mendukung dong dilakukannya penyidikan."

Baca Juga: Terancam 5 Tahun Penjara, Pelaku Pencurian Motor yang Meresahkan di Cilegon Ditangkap

"Polri melalukan lidik dan sidik, kita dukung. Jangan kita halang-halangi. Jangan kita pecahkan perhatian mereka,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X