MUI Sulsel Kecam Kedubes Inggris yang Kibarkan Bendera LGBT

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:53 WIB
Aksi unju rasa menentang prilaku seks menyimpang. MUI Sulawesi Selatan (Sulsel) mengecam tindakan kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (Dok. MUI.or.id)
Aksi unju rasa menentang prilaku seks menyimpang. MUI Sulawesi Selatan (Sulsel) mengecam tindakan kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (Dok. MUI.or.id)

HALLO INDONESIA - Masalah Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender atau LGBT memanas lagi. Kali ini bara LGBT bersumber dari Kantor Kedutaan Besar Inggris di Kawasan Kuningan, Jakarta, Indonesia.

Belum lama ini bendera pelangi yang merupakan simbol LGBT dan bendera kebangsaan Inggris, Union Jack, berkibar berdampingan di pelataran kantor tersebut.

Pihak Kedubes Inggris juga mengobarkan gambar tersebut di akun resmi media sosial Kedubes Inggris (Instagram @ukinindonesia) dan viral. Warganet protes, mengecam.

Baca Juga: Fatwa MUI Terkait LGBT: Haram dan Pelaku Bisa Dijerat Hukuman Mati

Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc M Ag, mengatakan, pengibaran bendera LGBT oleh Kedubes Inggris pertanda yang bersangkutan tak menghargai Indonesia sebagai negara yang berdaulat.


Indonesia tidak mengakui dan menolak kegiatan LGBT karena bertentangan dengan konstitusi bahwa Indonesia adalah negara berketuhanan, di mana semua agama tidak membolehkan perbuatan LGBT,” kata Muammar yang juga dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Diingatkan, negara lain yang berkantor di Indonesia harus menghargai aturan negeri yang mengharamkan LGBT ini.

Baca Juga: Gary Iskak Belum Jadi Tersangka, Polda Jawa Barat Masih Dalami Kasus Narkoba

“Negara lain harus menghormati Indonesia sebagai negara yang berdaulat, jangan buat polemik dengan pengibaran bendera LGBT. Silakan kibarkan tapi jangan di Indonesia,” ujar Muammar, Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Jend Jusuf Makassar.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Tetapkan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:16 WIB
X