Wapres: MUI Harus Meningkatkan Peran Sebagai Pelayan Umat

- Kamis, 28 Juli 2022 | 08:21 WIB
Wapres Ma'ruf Amin di hari Milad ke-47 MUI mengajak lembaga ulama ini untuk meningkatkan peran sebagai khadimul ummah, pelayan bagi umat.  (Dok. MUI.or.id)
Wapres Ma'ruf Amin di hari Milad ke-47 MUI mengajak lembaga ulama ini untuk meningkatkan peran sebagai khadimul ummah, pelayan bagi umat. (Dok. MUI.or.id)

HALLO INDONESIA - Wakil Presiden (Wapres), KH. Ma’ruf Amin di hari Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengajak lembaga ulama ini untuk meningkatkan peran sebagai khadimul ummah, pelayan bagi umat.

“Seperti sering saya katakan, kita juga harus meningkatkan peran sebagai khadimul ummah itu, terutama dalam himayatul ummah, menjaga umat,” ungkap Kiai Ma’ruf saat memberikan amanah dalam malam puncak Milad MUI ke-47, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Dalam ajakan tersebut setidaknya ada tiga peran utama MUI yang disampaikan Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Terkait Adanya Promosi Gerakan LGBT pada Citayam Fashion Week, MUI Beri Tanggapan Ini

Pertama, MUI harus meningkatkan perlindungan bagi umat. Yakni melindungi umat dari akidah dan pemikiran menyimpang. Terutama dari pemikiran yang tidak moderat.

Kemudian melindungi umat dari minuman dan makanan yang tidak halal. MUI juga harus melindungi umat dari muamalah transaksi publik yang tidak sesuai syariat.

“Oleh karena itu, saya minta ada af’aal himaiyyah, af’aal wiqaiyyah, kerja-kerja perlindungan terus ditingkatkan dalam rangka melindungi umat ini,” ujar Kiai Ma’ruf.

Baca Juga: Suami Tega Habisi Nyawa Istrinya Gara-gara Cekcok Mulut karena Telpon Seluler

Kedua, MUI harus meningkatkan taqwiyyatul ummah, penguatan umat supaya umat Indonesia menjadi umat yang kuat.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

Jumat, 23 September 2022 | 06:49 WIB
X