Ajak Hidupkan Ukhuwah Islamiyah, Wapres Sebut Hanya Allah yang Bisa Mempersatukan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 09:00 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. Wakil Presiden (Wapres), Ma'rufAmn mengajak umat Islam menghidupkan forum ukhuwah Islamiyah untuk membangun persatuan.  (Instagram.com/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin. Wakil Presiden (Wapres), Ma'rufAmn mengajak umat Islam menghidupkan forum ukhuwah Islamiyah untuk membangun persatuan. (Instagram.com/@kyai_marufamin)

HALLO INDONESIA - Wakil Presiden (Wapres), Ma'rufAmn mengajak umat Islam menghidupkan forum ukhuwah Islamiyah untuk membangun persatuan

Menurut mantan Ketua MUI tersebut, tidaklah mudah mempersatuan umat. 

“Hanya Allah yang bisa mempersatukan. Jika kita bersungguh-sungguh, maka Allah akan mengabulkan usaha kita dalam menyatukan umat,” kata Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Wapres: MUI Harus Meningkatkan Peran Sebagai Pelayan Umat

Wapres juga berpesan, MUI harus memainkan perannya dalam menjaga pemersatuan umat pada Pemilu 2024.

Tugas MUI, katanya, hanyalah memberi arahan kepada umat untuk memilih pemimpin yang terbaik yang memiliki kapabilitas dan integritas untuk memajukan Indonesia.

“Di hari milad ini saya berharap kedepannya ada peningkatan pelayanan MUI kepada pemerintah maupun umat karena kedua tugas ini merupakan fungsi pokok MUI,” ujar Wapres.

Baca Juga: Polisi Ciduk Pengedar Narkoba dengan Modus Sembunyikan Sabu dalam Permen Kiss

Sebelumnya Wapres  menghadiri malam perayaan milad ke-47 MUI, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juli 2022. Acara ini juga diikuti MUI se-Indonesia secara daring.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

Jumat, 23 September 2022 | 06:49 WIB
X