Kick Off Kongres Mujahid Digital, MUI Dorong Narasi Islam Ramah dan Toleran di Media Sosial

- Kamis, 1 September 2022 | 07:24 WIB
Ketua Komisi Infokom MUI, Mabroer MS. MUI menggelar Kick Of Kongres Mujahidin Digital untuk mendorong narasi islam yang ramah dan toleran di media sosial. (Dok. MUI.or.id)
Ketua Komisi Infokom MUI, Mabroer MS. MUI menggelar Kick Of Kongres Mujahidin Digital untuk mendorong narasi islam yang ramah dan toleran di media sosial. (Dok. MUI.or.id)

HALLO INDONESIA - Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI) menyelenggarakan “Kick Off Kongres Mujahid Digital dan Konsolidasi Nasional Infokom MUI”, Rabu 31 Agustus 2022 di gedung Graha Mental Spiritual, Jakarta.

Dalam acara yang bertajuk “Transformasi Digital Islam Wasathiyah untuk Peradaban Global”, Ketua Komisi Infokom MUI, Mabroer MS, menyampaikan bahwa narasi-narasi Islam yang ramah dan toleran harus konsisten disebarkan di media sosial.

“Komisi Infokom sejak tahun lalu mulai merumuskan langkah-langkah dakwah yang dapat dilakukan untuk menghadapi tantangan arus teknologi informasi,” kata Mabroer.

Baca Juga: Kiai Niam: MUI Akan Kaji Permohonan Pembelian BBM Bersubsidi

Menurut dia, di era kemajuan teknologi digital seperti sekarang, setiap orang bisa tampil sebagai mubaligh dan ustadz dengan bermodal smartphone.

Meskipun, mereka yang tampil tersebut secara pengetahuan agama belum mencapai kapasitas yang mumpuni.

Untuk itu, Mabroer menilai, dengan banyaknya para mubaligh yang berguru pada internet dengan kapasitas yang kurang, memicu lahirnya pemahaman Islam ekstrem di media sosial terutama Youtube.

Baca Juga: Lewat R2 Production, Dirly Bangga Bisa Luncurkan Lagu Nasionalisme

“Untuk melawan pemahaman Islam ekstrim yang ramai di medsos, Komisi Infokom MUI bersama Komisi Dakwah melakukan kolaborasi dengan menyebarkan konten-konten Islam yang ramah,” katanya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: mui.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

Jumat, 23 September 2022 | 06:49 WIB
X