PP Muhammadiyah dan PBNU Makin Mesra, Siap Bergandengan Tangan Lebih Erat

- Selasa, 6 September 2022 | 08:34 WIB
Bertempat di Gedung Pusat Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima silaturahmi Pengurus Besar (PBNU).  (Dok. Muhammadiyah.or.id)
Bertempat di Gedung Pusat Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima silaturahmi Pengurus Besar (PBNU). (Dok. Muhammadiyah.or.id)

HALLO INDONESIA - Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahad pagi (4/9).

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf yang didampingi dengan Ketua Pelaksana Forum Religion 20 (R20), KH Ahmad Suaedy disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

“Saya sowan kepada ketua umum PP Muhammadiyah, pertama, mohon doa restu karena ini pertama kali saya berkesempatan sowan sejak sesudah Muktamar (ke-34 NU 2021),” ungkap Gus Yahya, panggilan akrab Ketua Umum PBNU.

Baca Juga: Kemenag Lepas Mudik Sehat 1443H Bersama NU dan Muhammadiyah

Gus Yahya menyampaikan bahwa dalam pertemuan ini ikut dibahas potensi ta’awun antar kedua belah organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.

“Kedua, kita ingin ada kerja sama yang lebih erat antara PBNU dengan Muhammadiyah, bahkan kami mulai membicarakan kemungkinan kerja sama kelembagaan antara kedua orang ini dalam mengakses berbagai masalah di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Tak lupa, PBNU juga mengundang Muhammadiyah untuk terlibat dalam forum Religion of Twenty (R20) yang akan digelar pada 2-3 November tahun ini di Bali.

Baca Juga: Polres Badung Tangkap 2 Pelaku Penimbunan BBM Bersubsidi Ggunakan 4 Jerigen Besar

“Alhamdulillah didiskusikan, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah akan lebih erat bergandengan tangan dalam menopang kebersamaan, persatuan, dan harmoni bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: muhammadiyah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

Jumat, 23 September 2022 | 06:49 WIB
X