Hengky Prasetyo Optimis Atlet PON Kabupaten Semarang Bakal Raih 4 Emas

- Minggu, 19 September 2021 | 10:32 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua (Jatengprov)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua (Jatengprov)

HALLO INDONESIA - Dalam upaya memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Bupati Semarang Ngesti Nugraha memberikan dukungan penuh kepada para atlit, pelatih dan Juri sekaligus penyerahan uang saku di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang. Sabtu, 18 September 2021.

Dijelaskan, Pemkab Semarang mengalokasikan dana sebesar Rp.820 Juta sebagai bentuk dukungan untuk uang saku. Bupati berharap, dukungan itu dapat mendukung para atlet dapat bertanding sebaik mungkin.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada para atlet agar menjaga performa pada saat tampil  di ajang olahraga nasional tersebut.

Baca Juga: Empat Fakta Seputar Tewasnya Ali Kalora, Pemimpin Mujahidin Indonesia Timur Poso

“Jaga kondisi dan kemampuan bertanding untuk membawa nama baik Kabupaten Semarang. Di Papua lebih panas udaranya sehingga para atlet harus menjaga kesehatan agar dapat bertanding maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo menjelaskan, dirinya optimistis para atlet dapat berprestasi maksimal di ajang nasional itu.

Kata dia, ada lima cabang olahraga yang berpeluang besar menyumbang medali medali emas untuk kontingen Jawa Tengah. Di antaranya, cabang karate, wushu, anggar, taekwondo, dan paralayang.

Baca Juga: Terpopuler Hari Ini, dari Sejarah Kota Cilacap hingga Komentar Dodi Reza Alex Noerdin

“Pada PON Jabar lalu, kita menyumbang empat medali emas. Kali ini optimis bisa empat sampai lima medali emas,” tegas Henky.

Halaman:

Editor: Yusfi Wawan Sepriyadi

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Thomas Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:52 WIB

Minions Sukses Balas Dendam Atas Pasangan Malaysia

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:01 WIB
X