Saifi Riska Nurhidayah Persembahkan Emas Tunggal Putri Bulu tangkis untuk Jawa Barat

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:37 WIB
Luapan kegembiraan dari  atlet tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah setelah memastikan kemenangan atas tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 2-1 di Final Perorangan Putri Bulu Tangkis PON XX Papua di GOR Waringin Kota Jayapura, Rabu, (13 Oktober 2021. (FOTO: PB.PON XX Papua/Ronaldy Irfak) (Ronaldy Irfak)
Luapan kegembiraan dari atlet tunggal putri Jawa Barat Saifi Riska Nurhidayah setelah memastikan kemenangan atas tunggal putri Bali Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 2-1 di Final Perorangan Putri Bulu Tangkis PON XX Papua di GOR Waringin Kota Jayapura, Rabu, (13 Oktober 2021. (FOTO: PB.PON XX Papua/Ronaldy Irfak) (Ronaldy Irfak)


HALLO INDONESIA - Jawa Barat kembali menambah koleksi medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Kali ini dari atlet bulu tangkis Saifi Riska Nurhidayah yang memenangi nomor tunggal putri dalam final bulu tangkis, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam final di GOR Waringin, Jayapura, Saifi mematahkan perlawanan tunggal putri Bali, Komang Ayu Dewi, dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-17, 21-18.

Pada game pertama, Saifi yang merupakan unggulan keempat itu terlihat mengalami kesulitan. Ia seperti belum menemukan ritme permainannya, dan harus tertinggal jauh hingga 11-3 saat interval.

Baca Juga: Hampir Setiap Hari Ada Kebakaran, Lahan Seluas 3 Ha di Kabupaten Ogan Ilir Berhasil Dipadamkan

Sebaliknya, Komang terus mencuri poin dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan Saifi sendiri untuk mengambil keunggulan pada game pertama dengan skor 21-18.

Pertandingan berlangsung alot memasuki gim kedua. Kedua tunggal putri penghuni pelatnas Cipayung itu saling bergantian memimpin perolehan angka sebelum Saifi unggul tipis 11-10 pada interval pertama.

Komang mulai menemukan kelemahan Saifi dalam menerima pukulan bola panjang dan membuat kedudukan imbang jadi 16-16. Sayang, momentum itu terhenti di saat Saifi terus menciptakan poin demi poin untuk melanjutkan pertandingan menjadi rubber games usai menutup gim kedua 21-17.

Baca Juga: Peringkat Direktur Utama Nicke Widyawati Turun dalam Daftar Wanita Paling Berpangaruh Dunia 2021

Kedua pemain saling bermain ngotot di game penentu, bahkan kembali terlibat kejar-kejaran poin. Namun setelah kedudukan 17-17, Komang mulai kehilangan fokus sebelum bola yang menyangkut di net memastikan kemenangan dan medali emas bagi Saifi.

Kemenangan Saifi kali ini sekaligus mengakhiri dominasi DKI Jakarta yang selalu merebut emas tunggal putri setidaknya dalam empat edisi terakhir PON.

Halaman:

Editor: Heriyanto Prabowo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Thomas Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:52 WIB

Minions Sukses Balas Dendam Atas Pasangan Malaysia

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:01 WIB
X